Bekerja di kantor itu membosankan, sumpah! Dan saya yakin semua orang
kantoran berpendapat sama. Bagaimana tidak? Pekerjaan yang dilakukan
sangat monoton, apalagi yang dilakukan setiap hari, di jam yang sama,
dengan duduk di belakang meja yang sama. Lebih membosankan lagi karena
kita tau bahwa seberat apapun kita bekerja, itu hanya akan menambah
nominal kecil di akhir bulan yang tidak setimpal dengan semua kelelahan dan kejenuhan yang didapatkan.NAMUN, semua kebosanan, kejenuhan, penderitaan, keringat, air mata dan darah (lebay) yang harus kamu kuras di tempat kerja tidak berarti bisa terbayar dengan kebebasan yang ditawarkan oleh selembar surat pengunduran diri.
Tidak, resign bukan solusi.
Ini karena rasa bosan di tempat kerja datang karena ketidakmampuan kamu membuat aktivitas kerja menjadi menyenangkan. Pada artikel ini akan saya berikan 5 cara untuk bisa menikmati pekerjaan di kantor dan menghilangkan rasa bosan saat bekerja.pekerjaan di kantor memang identik dengan kebosanan stadium 15. Tapi ini tidak berarti bekerja dengan senang berarti tidak produktif atau pekerjaan terbengkalai. Semuanya ada caranya. Disini akan saya berikan tips untuk menghilangkan kebosanan kerja tanpa harus bermalas-malasan sampai kena teguran. Jadi silahkan baca dulu sebelum protes! Bekerja di kantor itu membosankan, sumpah! Dan saya yakin semua orang kantoran berpendapat sama. Bagaimana tidak? Pekerjaan yang dilakukan sangat monoton, apalagi yang dilakukan setiap hari, di jam yang sama, dengan duduk di belakang meja yang sama. Lebih membosankan lagi karena kita tau bahwa seberat apapun kita bekerja, itu hanya akan menambah nominal kecil di akhir bulan yang tidak setimpal dengan semua kelelahan dan kejenuhan yang didapatkan.
NAMUN, semua kebosanan, kejenuhan, penderitaan, keringat, air mata
dan darah (lebay) yang harus kamu kuras di tempat kerja tidak berarti
bisa terbayar dengan kebebasan yang ditawarkan oleh selembar surat
pengunduran diri. Tidak, resign bukan solusi. Ini karena rasa
bosan di tempat kerja datang karena ketidakmampuan kamu membuat
aktivitas kerja menjadi menyenangkan. Pada artikel ini akan saya berikan
5 cara untuk bisa menikmati pekerjaan di kantor dan menghilangkan rasa
bosan saat bekerja.Ini karena rasa bosan di tempat kerja datang karena ketidakmampuan kamu membuat aktivitas kerja menjadi menyenangkan. Pada artikel ini akan saya berikan 5 cara untuk bisa menikmati pekerjaan di kantor dan menghilangkan rasa bosan saat bekerja.pekerjaan di kantor memang identik dengan kebosanan stadium 15. Tapi ini tidak berarti bekerja dengan senang berarti tidak produktif atau pekerjaan terbengkalai. Semuanya ada caranya. Disini akan saya berikan tips untuk menghilangkan kebosanan kerja tanpa harus bermalas-malasan sampai kena teguran. Jadi silahkan baca dulu sebelum protes! Bekerja di kantor itu membosankan, sumpah! Dan saya yakin semua orang kantoran berpendapat sama. Bagaimana tidak? Pekerjaan yang dilakukan sangat monoton, apalagi yang dilakukan setiap hari, di jam yang sama, dengan duduk di belakang meja yang sama. Lebih membosankan lagi karena kita tau bahwa seberat apapun kita bekerja, itu hanya akan menambah nominal kecil di akhir bulan yang tidak setimpal dengan semua kelelahan dan kejenuhan yang didapatkan.
Tunggu! Bagaimana kalau saya malah jadi tidak produktif?
Well, pekerjaan di kantor memang identik dengan kebosanan stadium 15. Tapi ini tidak berarti bekerja dengan senang berarti tidak produktif atau pekerjaan terbengkalai. Semuanya ada caranya. Disini akan saya berikan tips untuk menghilangkan kebosanan kerja tanpa harus bermalas-malasan sampai kena teguran. Jadi silahkan baca dulu sebelum protes! :p-
Dengarkan Musik
Sebuah penelitian membuktikan bahwa tingkat konsentrasi dan kecerdasan bisa meningkat ketika melakukan aktivitas dengan mendengarkan musik instrumental klasik. Untuk saya sendiri, saya lebih suka mendengarkan musik instrumental ala Kenny G, dan musik ini juga yang saya sarankan untuk kamu.
-
Kerja Cepat = Isterahat Cepat
Cobalah mindset seperti ini: “kalau saya bekerja dengan lebih cepat, saya bisa isterahat lebih lama.”
Ketika saya mencoba mindset ini pertama kali, saya berusaha sekuat tenaga untuk bekerja dengan jauh lebih cepat. Jadinya, waktu terbang begitu saja tanpa terasa dan saya sudah menyelesaikan semua pekerjaan saya 2 jam sebelum waktu pulang! 2 jam itu kemudian saya gunakan untuk mengganggu teman-teman lain yang masih kerja. Asik kan?
Berikut ini beberapa tips untuk bekerja lebih cepat:
1. Gunakan target waktu.
Untuk setiap hal yang saya kerjakan, saya selalu menggunakan target waktu. Selain untuk motivasi, ini juga membuat pekerjaan semakin menantang seperti bermain game yang ada batasan waktunya. Semakin lama, saya semakin cepat dalam bekerja dan setiap hari target waktu tersebut semakin saya perpendek. Dan itu semua saya lewati tanpa merasa bosan.
2. Selesaikan dulu, baru isterahat.
Isterahat makan siang itu sebenarnya adalah distraksi yang besar. Saat isterahat, kamu melepaskan semua fokus kerja yang sudah kamu bangun sejak pagi lalu mengisi perut kamu dengan makanan hingga mengantuk dan sulit untuk fokus lagi. Itulah kenapa saya memilih makan di meja kerja saya sambil kerja. Kalau saya berhasil selesai lebih awal, saya akan punya lebih banyak waktu untuk isterahat, menjahili atasan, nongkrong di kafe kantor atau mungkin pulang lebih awal.
3. Kopi, kopi, kopi.
Ya, kopi itu wajib untuk mempercepat pekerjaan. Apa hubungannya? Kopi memiliki kafein yang salah satu efeknya adalah membuat jantung berdetak lebih cepat dan membuat darah mengalir lebih deras. Efek ini kemudian meningkatkan adrenalin dan membuat kamu lebih responsif, lebih fokus dan kreatif dalam bekerja.
-
Jangan Gila Urusan!
-
Tidak Usah Perfeksionis
-
Bekerja Cerdas
by. cararahasia.com
Manusia Hanya Bisa Berencana
"yang kepunyaan-Nya-lah kerajaan langit dan bumi,
dan Dia tidak mempunyai anak, dan tidak ada sekutu
bagiNya dalam kekuasaan(Nya), dan dia telah
menciptakan segala sesuatu, Dia menetapkan
ukuran-ukurannya dengan serapi-rapinya"
No comments:
Post a Comment